Cressindo Kusuma

Cara Ampuh Memperoleh Bentuk Tubuh Yang Ideal

Makan lebih sedikit, lebih banyak berolahraga adalah solusi yang sering dikatakan untuk menjawab cara membakar lemak dalam tubuh dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Namun, ada banyak hal yang harus diperhatikan agar tidak merusak sistem metabolisme dalam tubuh yang berakibat fatal bagi tubuh Anda.

Cara Ampuh Memperoleh Bentuk Tubuh Yang Ideal

  1. Perencanaan

Seperti kata pepatah lama, \”jika Anda gagal merencanakan, Anda sedang merencanakan untuk gagal.\” Emma Leigh Synnott, spesialis olahraga, nutrisi, dan metabolisme, mengatakan jika Anda memiliki tujuan nyata dan tetap berpegang pada tujuan Anda selama seminggu, kemungkinan besar apa yang direncanakan akan berjalan lancar.

Namun, pastikan kembali bahwa perjuangan Anda tidak akan berakhir menjadi fobia terhadap apa yang Anda konsumsi. Jadi, pastikan diri Anda menemukan keseimbangan dalam menjalani apa yang ingin Anda capai.

  1. Tidur yang cukup

Tidur bekerja membantu membuat tubuh setelah melakukan banyak aktivitas yang Anda lakukan untuk membakar lemak.

Peneliti dari University of Chicago melaporkan bahwa tidur dari 7 hingga 8 jam setiap malam dapat meningkatkan nafsu makan, memperlambat metabolisme dan menyimpan banyak lemak di perut.

Susah tidur juga bisa disebabkan karena salah melakukan aktivitas pembakaran lemak. Banyak ahli menyarankan untuk tidak berolahraga secara berlebihan agar bisa mengatur pola tidur Anda.

  1. Kurangi camilan

Banyak orang merasa senang ketika menikmati jajanan 4-6 kali sehari. Menurut penelitian para ahli di Purdue University, metode ngemil bisa menyabot kerja keras Anda untuk membakar lemak. Itu semua karena rata-rata 200 kalori terdapat di semua jenis jajanan.

Bahkan beberapa peneliti mengatakan, dalam 30 tahun terakhir, nilai kalori yang terkandung dalam penemuan tersebut meningkat menjadi 600 kalori. Jika tidak bisa berhenti ngemil, Anda bisa mencoba mengurangi porsi jajan setiap hari.

  1. Mengetahui berapa banyak makanan yang Anda makan

Dalam hal ini, banyak orang yang sebenarnya salah melakukannya. kebanyakan meremehkan metode ini. Padahal, mengetahui berapa banyak makanan yang kita makan bisa membantu Anda membakar lemak di usia muda.

  1. Bergerak lebih banyak

Banyak yang melakukan pembakaran lemak yang hanya bisa dilakukan dengan treadmill biasa, cardio dan angkat beban. Tidak banyak yang tahu bahwa melakukan aktivitas kecil juga bisa membakar lemak. Asalkan dilakukan secara rutin dan dalam keadaan bahagia.

Hilangkan kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda

Perlu diingat bahwa 65 persen orang Amerika secara teratur mengonsumsi minuman bersoda dalam segala kondisi cuaca. Padahal, efek rutin mengonsumsi minuman bersoda yang menyebabkan rasa lapar setiap saat.

Bahkan jika Anda sudah berolahraga secara teratur, hindari semua jenis minuman bersoda. Diet coke bahkan sekali. Hanya saja gula yang terkandung dalam diet coke lebih besar dari jenis minuman bersoda lainnya.

  1. Atur hari bebas

Melakukan olahraga untuk membakar lemak memang sulit. Baik secara mental maupun fisik. Itu sebabnya, banyak peneliti menyarankan untuk memiliki \”hari bebas\”. \”Hari bebas\” dilakukan untuk memberikan Anda jeda dari segala aktivitas rutin yang biasa Anda lakukan.

  1. Angkat berat

Menurut penelitian, angkat beban merupakan salah satu cara untuk membakar lemak lebih cepat. Tidak hanya bermanfaat bagi pria, wanita juga bisa melakukan aktivitas ini. Selain mengaktifkan lebih banyak sistem kerja otot, angkat beban juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme Anda.

  1. Buat jaringan pertemanan

Manfaatkan orang-orang di sekitar Anda untuk membantu kerja keras Anda membakar lemak. Beri tahu teman, orang tua, dan saudara kandung tentang niat Anda. Mintalah dukungan mereka. Semakin tinggi dukungan yang Anda terima semakin baik.

  1. tambahkan variasi gerakan

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan hanya fokus pada satu gerakan saja. suka mengganti jenis gerakan lainnya. Misalnya, mulailah dengan kardio seperti treadmill dan sepeda, lalu langsung diikuti dengan serangkaian gerakan dumbbell. lakukan seperti kegiatan ini berulang-ulang.

  1. Gunakan alat yang sederhana

Jika Anda tidak memiliki uang ekstra untuk membeli pembakar lemak seperti treadmill, jangan khawatir. Anda dapat membeli tali lompat yang harganya relatif murah.

lompat menggunakan skipping sebanyak mungkin setiap hari, minimal 50 lompatan, maka anda sudah melakukan gerakan yang dapat membantu membakar lemak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *